Liburan Lebaran 2009

Libur lebaran sudah tiba banyak waktu yang bakal gue habiskan pada saat liburan nanti. Hari Pertama Lebaran Kegiatan utama pada tanggal 1 Syawal 1430 H sudah pasti shalat Ied di Masjid Nurul Iman Kompleks Dept. Keuangan Ciledug. Kemudian dilanjutkan bersilaturahmi dengan keluarga, tetangga dan teman-teman sepermainan waktu kecil dahulu. Setelah sampai dirumah gue pun beristirahat sambil menyantap makanan Lebaran yang dibuat khusus oleh mama tercinta. Santapan sudah habis beberapa menit mata terasa mengantuk dan sempat terlelap sampai jam 11.00 siang, itupun karena ada tamu keluarga yang datang dari Pondok Ranji.

Semakin siang tamu keluarga terus berdatangan hingga sore hari pukul 17:00 sudah mulai sepi dan waktu nya gue mandi. Sehabis mandi gue teringat hutang janji mau mampir kerumah teman si Johar Ardi karena tanggal 15 September 2009 baru dihadiahkan bayi laki-laki dihari ulang tahunnya. Coba hubungi teman-teman rupanya sudah sebagian pada datang menjenguk bayinya Johar Ardi, akhirnya gue datang bersama Riki M. Rizki untuk menjenguk bayi pertama dari Johar Ardi. Menjelang Mahgrib gue dan Riki M. Rizki akhirnya pulang dari kediaman Johar Ardi.

Di hari kedua Libur Lebaran gue memulai dengan bersilaturahmi kerumah Neng Efah, kira-kira jam 11:00 siang gue sampai dirumahnya dan pertama bertemu dengan Kak Yuli dan langsung salam-salam. Wah, ternyata si mom lagi tidur mungkin karena letih menjamu tamu keluarga, yang gue tahu keluarga Neng Efah adalah keluarga besar dan mayoritas tinggal disekitar rumahnya. Setelah menghabiskan waktu lebaran ke dua dirumah Neng Efah akhirnya gue pulang kerumah

Hari ke tiga Lebaran gue bergabung dengan teman-teman semasa perjuangan dalam perkuliahan untuk mengadakan "door to door" yang memang kegiatan ini sudah berjalan 6 tahun. Hampir tiap tahun kita menggunakan route standar mulai dari rumah Neng Efah kemudian secara berantai menuju rumah teman-teman yang lain. Hingga akhirnya tiba dirumah gue pukul 12:30 memang sudah di setting agar pas bisa makan siang. Setelah makan siang kami pun lanjut kerumah teman-teman yang didaerah Jakarta Barat. Terus keliling kerumah-rumah teman ada yang sedang pergi dan ada juga yang sudah memulai beraktifi dan sampai berakhir dirumah Anna di Kompleks BNI.

Liburan terus berlanjut dihari keempat dan kelima, yaitu gue pergi jalan-jalan bersama keluarga Neng Efah yaitu mom, kak yuli berserta anaknya Ifan dan Alka, kak Opih berserta suami dan anak-anaknya. Keluarga Neng Efah berencana untuk berlibur dan menginap di daerah Cibodas dengan mobil sewaan siap berangkat menuju kota tujuan. Sesampai disana kami mencari sebuah villa untuk menginap semalam, ada yang mirip asrama ada yang mirip rumah hantu dan terakhir dapat satu villa yang dekat dengan pintu masuk Taman Cibodas. Kami pun menginap di villa tersebut yang tergolong villa mewah, cos tanya-tanya sama penjaga villa mau di jual 1 millyar. Sehabis meletakkan barang-barang bawaan ke villa kami langsung menuju tempat wisata taman Cibodas, disana kami menikmati sebagian keindahan alam yang sudah dirusak oleh tangan-tangan jahil pengunjung. Setelah santai-santai mengirup udara segar akhirnya tiba waktu makan siang (emang kalo udara dingin bawaannya laper mulu). Selesai makan kami pun semua langsung bergegas ke villa untuk shalat dan beristirahat setelah lelah menempuh perjalanan. Waktu hampir menjelang sore gue ikut jalan-jalan lagi untuk nganter para keponakan Neng Efah ke taman cibodas untuk shopping oleh-oleh.

Keesokkan harinya dihari kelima Lebaran giliran mom ngajak jalan pagi. Ga tahu kenapa di Cibodas sekarang ini agak kurang dingin (mungkin AC nya belum di service) jadi jalan pagi cukup pakai celana pendek sedengkul dengan kaos tapi tetep pakai jaket karena takut masuk angin pegunungan. Kamipun memutuskan untuk masuk ke taman Cibodas namun langsung menuju pintu keluar karena tujuannya foto-foto di air mancur. Begitu sampai di air mancur dekat pintu keluar ternyata air mancurnya belum di hidupkan oleh petugas. Jadi kami pun foto-foto seadanya dengan pemandangan yang cukup indah. Bosan dengan foto-foto kami pun menuju pintu keluar, begitu kami melewati pintu keluar sudah banyak sekali warung-warung yang menjual pernak-pernik untuk oleh-oleh dari Taman Cibodas berbagai macam dijual mulai dari topi, syal, baju, jaket, celana pendek, celana panjang, sandal, kacamata, boneka, kalung, gelang dan masih banyak lagi. Sampai-sampai gue bingung ngeliatnya (ngeliat aja bingung apa lagi kalo beli).

Waktupun sudah menunjukan pukul 10:00 kami segera menuju villa untuk kembali istirahat karena jam 12:00 sudah waktunya checkout dari villa. Berhubung gue jadi drivernya jadi wajib istirahat (begitulah maksud pesan yang disampaikan oleh mom ke gue, padahal mau belajar maen billy sama om Ipan), ya sudah lah dari pada gue ngantuk dijalan dan bikin mpot-mpotan jantung orang mending gue tidur. Tiba waktunya pulang jam 11:30 kami semua beres-beres dan bersiap untuk naik-turun gunung lagi. Gue pun mempersiapkan mobil dengan menambahkan air radiator terus panasin mesin (sumpah gue panasin mesinnya ga pake maki-maki koq). Berangkatlah kami menuju rumah.. Home sweet home.. We're coming.. Oops! Dalam perjalanan sampai di Agro Wisata Gunung Mas terjadi macet total, dengar info berlaku jalur buka-tutup. Sambil menikmati macet gue menghilangkan rasa kantuk yang mulai menyerang disela-sela macet gue sempat foto-foto. Sudah 2 jam lebih kami terjebak macet akhirnya tepat pukul 3 sore jalur one way dari arah Cisarua pun diberlakukan. Jalan menuju Jakarta pun jadi lancar, dalam perjalanan turun perut si Neng Efah laper minta berhenti makan. Wah, kalo berhenti masih di jalan Raya Puncak nanti bisa kena macet total lagi. Gue kasih ide makan di daerah Bogor Kota ajah.

Akhirnya setelah selesai makan sore, kami pun segera bergegas menuju mobil untuk melanjutkan perjalanan pulang menuju Jakarta. Libur Lebaran di tahun ini memang banyak menghabiskan waktu bersama kekasih hatiku memang karena sudah di booking setahun sebelumnya. Selamat Hari Raya Lebaran 2009 "Minal Aidin Wal Faidzin".